Jumat, 20 Mei 2011

counting days:(


Malam ini ijinkan aku menulis lagi sesuatu tentang dia, seorang wanita yang semulia namanya. Wanita yang kepadanya aku berhutang banyak. Begitu banyaknya sampai aku tak yakin dengan materi sebanyak apa ku bisa membalas. Wanita ini mengenalkanku kepada Islam. Sesuatu yang tadinya sangat jauh. Ia menarikku lebih dekat kepada Allah. MengenalNya dengan mentadabburi ayat-ayatNya, mengkaji surah-surahNya. Mengartikan kata per kata dan memahami kandunganNya. Menurutku adalah sebaik-baik ilmu yang pernah seseorang ajarkan kepadaku. Bahkan mungkin ia sendiri tak kan pernah tahu betapa besar arti dirinya kepadaku. Wanita ini menemaniku menjemput hidayah Allah, sehingga aku sendiri tanpa bermaksud berpuas diri, dengan ijin Alloh, merasa jauh lebih baik dari aku yang dulu. Maka sekali lagi, dengan apa aku bisa membalas??

Ketika kenyamanan mulai mengguliri majelis kami, tiba-tiba Alloh menakdirkan beliau pindah dari kota ini, maka alasan apa yang membuatku tidak sedih. Kepergiannya membuatku sadar betapa kebersamaan yang bertahun-tahun kami jalin sangat berharga. Apabila ku tahu bahwa kebersamaan akan secepat ini, maka tak satu menit pun kan ku sia-sia untuk mendengar tumpahan kebaikan keluar dari lisannya.

Tapi kuingat pada suatu ketika ia seperti menenangkanku bahwa Alloh pasti akan menyiapkan pengganti yang lebih hebat dari dia. Begitu katany seolah tahu apa yang aku pikirkan. Ia selipkan juga pesan agar kami melestarikan majelis ini dan tidak membalikkan badan menjauh.

Maka sepeninggalnya kelak, adalah tugas kami membangun keistiqomahan menjemput hikmah-hikmah kembali. Walau hati masih gamang namun tekad untuk berjuang harus dikibar-kibarkan. Bukankah tidaklah ilmu yang pergi tetapi hanya lisan penyampainya saja? Maka baiklah Ibu, mari saling mendoakan. Engkau di kotamu yang baru, memperlebar sayap dakwah, meraup jiwa-jiwa baru yang dahaga akan hidayah, dan kami disini meneruskan perjuangan membenahi diri dan menebar manfaat untuk keluarga dan umat. We love you always..

Kamis 19 Mei 2011

0 comments:

 

Simply Dini Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting