Selasa, 16 Desember 2008

Anis Sumarni punya!

Saya ingin menominasikan rekan kerja saya dalam kompetisi ini. Nama beliau Marthen Yusuf. Beliau mulai bekerja di Thiess sejak tahun 2001. Beliau adalah reproduction worker yang bertugas untuk mempersiapkan module-module yang akan digunakan dalam training di Thiess Contractors Indonesia.

Menurut saya beliau sangat pantas meraih penghargaan untuk kategori menjaga lingkungan hidup. Mengapa demikian? Saya yakin kalian pasti bertanya-tanya. Kontribusi pak Yusuf dalam melestarikan lingkungan, sangatlah besar. Kalian pasti bertanya bagaimana dan inilah penjelasan singkat saya.

Sebagai reproduction worker, pak Yusuf adalah orang yang bertanggung jawab penuh mengenai penyediaan module untuk segala training yang dilakukan Thiess Training Centre Balikpapan di seluruh site yang ada. Beliau selalu memeriksa module-module yang akan digunakan untuk training. Jika ada module yang salah cetak, hasil print yang salah atau module yang sudah tidak digunakan lagi maka beliau tidak langsung membuangnya tapi justru memilah-milah kertas-kertas tersebut. Jika bagian sisinya masih kosong maka beliau akan mengumpulkannya dan meletakkannya dalam kotak.

Jika ada yang ingin memphotokopi atau mengeprint sesuatu maka beliau akan menganjurkan menggunakan kertas bekas saja. Beliau menempelkan kertas diatas kotak kertas bekas tersebut sebagai reminder kami agar kami tidak lupa untuk menggunakan kertas bekas.

Saya yakin semua orang pasti tahu kalo kertas berasal dari pohon. Bayangan jika semua orang membuang kertas atau module yang salah tanpa berpikir untuk menggunakannya lagi. Berapa banyak pohon yang akan habis ditebang untuk memproduksi kertas-kertas itu. Hal ini tentu saja akan berdampak buruk bagi lingkungan disekitar kita. Secara tidak langsung beliau telah menyelamatkan pohon-pohon yang ada disekitar kita. Beliau telah menjaga lingkungan hidup yang ada agar generasi selanjutnya bisa turut menikamatinya.

Usaha beliau sungguh mulia. Mungkin terlihat sederhana tapi kalo kita tahu dampaknya, kita pasti akan bangga dan bersyukur memiliki orang seperti bapak Marthen Yusuf.
(hmm..boleh juga..)

0 comments:

 

Simply Dini Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting