Senin, 03 November 2008

Kamal Tour de Java



Alhamdulillah, akhirnya berakhir juga perjalanan Kamal keliling Jawa. Dari Depok, ke Semarang, ke Malang, kembali ke Balikpapan. Depok menawarkan kehangatan ala keluarga Zakaria, Semarang mengajarkan tentang arti hidup sederhana dan bersahaja, Malang memberi kasih sayang yang berlimpah dan terkadang berlebih-lebihan. Pemanjaan yang absolute terhadap seorang cucu:))
Perjalanan kemarin memang banyak memberi pelajaran. Tentang persaudaraan, empati, kehangatan, keikhlasan, dan pelajaran-pelajaran hidup lainnya.

Namun apabila boleh membandingkan, ternyata tidak ada yang seindah berada di rumah. Dekat Bapak dan Ibu. Dan Kamal. Walaupun pada awalnya kembali ke Balikpapan seperti membuat Kamal kesal, tapi Alhamdulillah semua jadi cair begitu merasakan nikmatnya berenang pakai pelampung. Apalagi ketika sudah sekolah lagi. Ketemu teman-teman lagi, ketemu Bu Nida, Pak Wawan, dan hmm satu guru baru yang baik, Bu Ratih.

Di awal-awal berada di rumah, masih disebut semua nama anggota keluarga Jawa. “Tante Dian, Uti Eni, Kukung Dirjo, Kakak Ika, Kakak Tia, Abang Padi, Mamah Mimit, Abah Hemi, Nenek Titik, Kaik Dudin”. Anak yang manis. Selalu bisa membalas kasih sayang keluarga-keluarga dengan kasih sayang juga. Alhamdulillah.

Selalu ada perpisahan untuk sebuah pertemuan. Biarlah Kamal belajar tentang yang satu ini. Semoga selalu diberi cukup rezeki dan kesehatan sehingga terus bisa menyambung tali silaturahim antar pulau. Amin ya Robbal Alamin.

0 comments:

 

Simply Dini Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting