Sabtu, 13 Juni 2009

Spontaneously written

Bulan Juni tahun ini umurku akan menjadi duapuluh delapan tahun. Aku merasa sangat tak berdaya. Terutama karena aku merasa tidak maksimal menjalankan peranku sebagai seorang manusia yang berjalan di bumi. Dalam jangka waktu duapuluh delapan tahun, apa yang sudah aku perbuat untuk society. Tidak ada. Seharusnya aku bisa lebih bermanfaat dengan waktuku yang sangat longgar. Seharusnya aku bisa. Tapi kemalasan, kekurang kuatan niat, keterperangkapan diriku dalam hijab pikiran membuatku tidak mau bangkit dan bergerak. Padahal muslim yang paling baik adalah muslim yang paling banyak manfaatnya untuk umat. Dan muslim yang baik harus dinamis dan tidak statis. Muslim yang baik adalah muslim yang menghasilkan. Allah senang mereka yang meletakkan tangannya di atas, bukan di bawah.

Aku terlalu terbuai dalam zona kemapanan. Dengan tidak bergerak pun aku sudah dikelilingi kenikmatan dan kemudahan. Jadi buat apa mencari. Ilmuku terkurung. Tak berkembang. Otak kanan dan otak kiriku serasa lumpuh. Kurang dioptimalkan. Aku merasa sangat stagnan, sangat jalan di tempat. Yang aku butuhkan adalah pencerahan. Dan pencerahan pun harus dijemput. Dia tidak datang sendiri. Rabb ku. Zat yang Maha Sempurna. Maha memberi petunjuk. Aku sedang memperbaiki diri sedikit demi sedikit. Mencuri perhatianMu dengan hal-hal yang Kau suka. Dengan itu aku mengharap hidayah dan petunjuk. Apa yang harus kulakukan di umurku yang sudah renta ini..Apakah menurutMu aku sudah cukup bermanfaat untuk suamiku, untuk anakku, untuk keluargaku dan untuk lingkungan. Apakah aku sudah bermanfaat untuk masyarakat? Apa yang sudah aku beri?

0 comments:

 

Simply Dini Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting